Tips Sukses Mencari Kerja Sambil Mengasuh Anak

Entah itu karena gaji suami yang minim atau sudah mendapat ‘lampu hijau’ dari suami, Anda boleh bekerja. Solopos.com, BOYOLALI — Bekerja bisa dilakukan tanpa meninggalkan kewajiban mengurus dan memantau pertumbuhan anak. Mompreneur menjalankan bisnis di rumah tanpa meninggalkan tugas sebagai ibu rumah tangga. Di sisi lain, ia juga menjalani peran sebagai ayah dengan satu anak. Membagi waktu antara pekerjaan dan urusan rumah secara tepat menjadi sangat penting.

Posisinya sebagai wanita karir sekaligus sebagai ibu rumah tangga membuatnya memiliki dua tanggung jawab berbeda yang harus dijalankan sekaligus. Berpikir akan positif membuat seorang wanita karir sukses dalam pekerjaannya. Kenyamanan dalam bekerja juga menjadi prioritas seorang wanita karir. Tak jarang seorang wanita karier memilih pekerjaan yang tidak biasa selama dijalankan dengan sepenuh hati. Adapun beberapa ideas yang berguna bagi Anda para orangtua dan pengasuh di rumah saat mengasuh anak di tengah merebaknya pandemi corona saat ini.

Investasi berguna untuk meringankan dampak inflasi, meningkatkan jumlah kekayaanmu, dan persiapan masa depan. Kamu bisa observe akun instagram sejumlah selebritis untuk memprediksi model pakaian apa yang akan jadi tren. Kebanyakan masyarakat terinpirasi membeli pakaian yang mirip dengan idolanya. Keinginan ini yang kemudian bisa dijadikan ide usaha terbarumu. Tren house decor belakangan memang sedang berkembang pesat sehingga peminatnya lebih banyak. Dengan menyediakan produk yang unik dan sesuai dengan tema maka dijamin pembelinya akan bertambah.

Jadikan momen ini untuk memberikan anak peran sebagai orang yang berjasa membantu Anda. Jika hubungan dengan atasan termasuk baik, komunikasikan situasi WFH Anda dengannya. Misalnya, ada waktu-waktu tertentu Anda harus mendampingi anak belajar on-line di rumah atau minta dimaklumi jika ada interupsi dari Si Kecil yang tiba-tiba lari menghampiri Anda.

Bekerja sambil mengasuh

Umumnya para orang tua bekerja memilih untuk menyekolahkan dini anak-anaknya dengan harapan anak tidak jenuh di rumah dan memiliki kegiatan positif di luar saat orang tua bekerja. Pemilihan jenis sekolah dini juga menentukan pembentukan karakter awal Si Kecil. Pastikan sekolah dini ini membuat anak senang, bukan malah membuatnya stres. Oleh karenanya tentukan dulu tujuan utama Si Kecil sekolah dini lalu kenali betul jenis sekolahnya, gurunya, dan materi kurikulumnya sebelum anak Anda bergabung di sekolah tersebut.

Di sisi lain, Aldrin bersama pasangannya selalu berkomunikasi untuk menentukan jadwal dan pembagian tugas serta tanggung jawab bersama dalam mendampingi anak selama WFH. Ibu bisa meninggalkan anak dengan pengasuh selama beberapa jam saja untuk bekerja. Ibu harus bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dan mengurus si kecil. Mereka fokus merawat rumah, namun tetap bisa berkarya dan menghasilkan uang.

Kesibukannya diluar rumah tidak memungkinkan untuk berada dirumah dalam jangka waktu yang lama. Padatnya rutinitas di pekerjaan dan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga di rumah membuat para wanita karir lebih pandai dalam membagi waktu. Hal ini dilakukan agar semuanya dapat berjalan dengan baik dan selaras.

Akan jauh lebih baik lagi, jika Anda bersyukur atas segala hal-hal baik yang terjadi di antara ini semua. Investasikan energi Anda untuk semua hal positif, tingkatkan kapasitas diri layaknya seorang manusia, serta jadilah individu yang murah hati dan penuh kasih sayang. Di kondisi seperti saat ini, bukan waktunya untuk saling menyalahkan atau mencari kambing hitam. Hal paling penting adalah saat ini kita harus bersama-sama menghadapinya mulai dari sekarang. Ingatlah, setiap kali Anda mulai merasa khawatir, panik, cemas, ataupun gelisah karena keadaan pandemi ini, tarik napas dan kontrol emosi sebaik mungkin. Meski situasi di luar sana sedang tidak kondusif, Anda harus tetap fokus untuk menciptakan momen-momen menakjubkan bersama keluarga di setiap harinya.

Usahakan untuk menetapkan jadwal harian yang seirama dengan rutinitas regular si kecil. Apabila Anda tidak bisa menyediakan waktu khusus bermain dengan anak selagi bekerja di rumah, Anda bisa mengajarkan anak untuk bermain sendiri. GenPI.co – Di saat genting seperti ketika berlangsungnya pandemi covid-19, kerja dari rumah juga menjadi salah satu solusi untuk terhindar dari penularan penyakit.