Sobat Pajak

Jika tidak, besar kemungkinan para penyewa baru kurang tertarik dengan rumah kontrakan yang Anda kelola. Misalnya saja Anda bisa mempekerjakan orang lain yang bisa dipercaya untuk mengelola kos-kosan tersebut. Tetapi untuk urusan keungan, sebaiknya Anda sendirilah yang harus turun tangan. Peluang semacam ini tentu saja jangan sampai untuk dilewatkan begitu saja.

Selain penghitungannya lebih sederhana, nilai pajak yang dibebankan ke wajib pajak pun tidak memberatkan pemilik kos-kosan. Pajak kos-kosan sendiri pada dasarnya sudah diatur dalam Pasal 1 Undang-undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah . Dalam hal ini, yang termasuk dalam kategori hotel adalah motel, losmen, rumah penginapan, maupun rumah kos dengan jumlah ruang tidur lebih dari 10. Ada yang pembayarannya per bulan, per tiga bulan, per setengah tahun, hingga per setahun. Tidak heran, dengan keuntungan yang besar, perputaran uang yang cepat, tidak sedikit pelaku usaha yang mengincar peluang usaha kos-kosan. Sekarang mencari kost-kostan tidak perlu lagi harus keliling dan panas-panasan.

Maksudnya, pasti laris manis diserbu mahasiswa dari luar daerah yang ingin tinggal dekat dengan kampus. D’Graha Properti Syariah ini memiliki konsep yang sedikit berbeda dengan produk – produk sebelumnya. Konsep hunian yang minimalis tetap menjadi ciri khas D’Graha, Tapi kali ini terdiri dari 1 macam desain yaitu Rumah Kos three lantai. Kendala yang umumnya timbul yakni soal air, listrik, pintu gerbang, atau fasilitas pendukung seperti dapur dan Wi-Fi. “Saat ini justru D’PARAGON terus membangun, dan kami sedang dalam proses membangun lima constructing untuk segera kami operasionalkan setelah masa pandemi,” ungkapnya. Untuk pembayaran PPh final zero,5%, pembayaran paling lambat dilakukan paling lambat pada tanggal 15 bulan berikutnya setelah masa pajak berakhir.

Oleh sebab itu, sebagian masyarakat lebih memilih kos-kosan sebagai tempat tinggal sementara sambil menunggu kemampuan finansial untuk membeli hunian permanen seperti rumah. Artis indonesia blasteran satu ini memang jarang sekali muncul di Layar Kaca. Tetapi siapa sangka jika Tamara menjadi artis yang sukses berbisnis properti. Sudah pindah ke Bali, artis cantik ini kini mengubah haluan dengan bisnis villa di Bali. Walaupun bukan kos kosan, kamu tetap bisa menjadikan artis cantik ini panutan dalam mendirikan bisnis propertinya. Jumlah ini tentunya akan bertambah, karena penyanyi satu ini berencana untuk membangun lebih dari 50 pintu kos kosan.

Banyak pemilik kos yang mengabaikan hal ini, dan akhirnya dirugikan oleh penyewa. Kegiatan mengobrol yang awalnya dilakukan secara langsung pun kini berpindah ke media sosial. Untuk itu, kamu sebagai pemilik bisnis kost juga harus pintar berinovasi. Kamu bisa memanfaatkan media sosial, atau media iklan kost yang banyak tersedia. Jadi, calon penyewa bisa sadar akan kehadiran bisnis kost-mu. Hal ini membuat bisnis kos-kosan lebih berisiko ketimbang rumah kontrakan.

Usaha kost-kostan

Kamu bisa mencarinya di dalam ruangan, tanpa merasakan panasnya sengatan matahari apalagi pegal-pegal kaki. Ada banyak peluang usaha kost0kostan berbasis on-line sehingga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan kamu. Jika salah satu dari ketiga hal tersebut tutup atau berpindah ke tempat lain, bisa saja kos menjadi sepi. Untuk itu, perlu melakukan riset sebelum memulai bisnis kos minimal tahun ke depan. Atau mungkin juga karena kurangnya perawatan sehingga rumah kos terlihat tidak menarik sehingga penghuni perlahan mulai meninggalkan untuk menyewa kos lain di sekitarnya. Harga properti tidak terlalu dipengaruhi oleh kondisi perekonomian negara, meski perekonomian tengah lesu tetapi harga properti akan tetap stabil.