Memulai Bisnis Jasa Merangkai Bunga Dan Parsel

Bouquet bunga meja dari harga 500 ribu sampai 6 juta rupiah. Nana panggilannya, mulai membuka usaha kriya bunga berbahan kain flanel dan acrylic felt pada Mei 2016, dengan nama “Fleurify”. Nama tersebut, berasal dari gabungan kata Prancis, yang artinya membuat sesuatu menjadi bunga.

Setiap orang memiliki ciri khas karakter tersendiri pastinya. Enggak terkecuali untuk jenis rangkaian bunga, florist juga harus peka dengan tren. Agar bisa menonjol dari florist lainnya, mahasiswi jurusan psikologi ini punya trik jitu lho.

Sehingga Maya harus memperhatikan waktu tempuh pengiriman agar layanannya tetap prima. Jangan pernah lewatkan setiap kesempatan mempromosikan usaha toko bunga milikmu. Pemilik bisnis bunga dituntut untuk mengantar pesanan buket yang dipesan oleh pelanggan. Jasa pengiriman buket bunga merupakan pelayanan yang harus Anda perhatikan dengan sangat ketat. Jika Anda, menggunakan bantuan karyawan dalam pengantaran buket maka Anda selaku pemilik usaha harus menekankan kepada karyawan pentingnya ketepatan waktu. Yosefine memasarkan produknya dengan label Labushky Bouquet.

Usaha merangkai bunga

Apalagi kan kalau bunga itu untuk dijual kembali, makanya harus rapi,” kata dia. Mulai dari ibu rumah tangga, hingga pedagang bunga hias di daerah-daerah. Perawatan bunga lebih gampang dari merawat tanaman hidup menjadi alasan kenapa banyak yang memilih tanaman plastik ini. Memulai bisnis obat-obatan herbal secara online dapat anda mulai dengan menjual produk-produk yang banyak dikonsumsi masyarakat. Mulai dari madu, jamu tradisional dengan kemasan trendy, jinten sari kurma atau minyak natural serba guna yang kini menjamur di kalangan masyarakat fashionable yang ingin sehat secara alami.

Tak heran jika peminatnya banyak karena banyak kaum hawa yang menyukai keindahan bunga-bunga cantik tersebut. Selanjutnya adalah teknik pemotongan harus disesuaikan dengan rangkaian bunga yang akan digunakan. Potong tangkai bunga sesuai dengan tinggi rendahnya dalam rangkaian. Selain itu usahakan untuk memotongnya secara rapi dan teratur. Namun apabila kamu ingin rangkaian bunga yang padat, maka pastikan untuk menentukan jenis bunga yang akan dirangkai. Kemudian mengelompokkan berdasarkan jenisnya dan kemudian sesuaikan berdasarkan warna dan tekstur bunga agar bunga indah dilihat dan tidak terkesan acak-acak.

Seiring berjalannya waktu mulai banyak pesanan rangkaian bunga dari teman hingga menyebar ke luar sekolah dan masyarakat umum. “Saya mulai tekuni bisnis florist sejak tahun 2015,” ungkapnya. Peluang usaha merangkai bunga juga digarap Dian Tri Wibawani asal Mojokerto, Jawa Timur. Berawal dari membantu teman satu sekolahnya, Dian tidak menyangka jika bisnis menjual rangkaian bunga begitu menjanjikan. Awalnya saya hanya niat membantu teman satu sekolah,” ujar pemilik Dian Tri Flowershop ini. Kebanyakan, dia diminta membuat rangkaian bunga untuk acara pernikahan dan occasion korporasi.

Apalagi di bulan November kemarin dan Oktober adalah masa panen bagi dirinya. Ia kerap kali mendapat permintaan dari konsumen untuk merangkai bunga. Namun ia mengaku tidak ada goal khusus dalam menjalani bidang pekerjaan tersebut.

Menyiapkan modal atau anggaran untuk memulai bisnis merupakan suatu hal yang sangat krusial dan sering menjadi momok yang menakutkan bagi pembisnis yang akan memulai usaha toko bunga. Atau Anda adalah seorang yang senang membuat rangkaian bunga? Lalu, apakah Anda juga berfikiran untuk membuat hal tersebut sebagai karier anda? Membuka usaha toko bunga akan memungkinkan Anda untuk melakukan semua itu. Menariknya lagi, merangkai bunga kering ini menjadi ladang bisnis baru yang menjanjikan.

Adapun untuk tantangan dari bisnis ini sendiri adalah yaitu harga bunga yang cenderung fluktuatif. Untuk harganya sendiri, Muchlis membanderol antara Rp eight,5 juta hingga Rp 20 juta. Harga tersebut tergantung dari tipe rangkaian bunga dan tentu saha bahan baku bunga yang terkadang didatangkan dari luar negeri segala.

Maka bisnis florist atau membuka toko bunga ini sangat sesuai untuk dicoba, terlebih bila sangat menyukai tanaman dan mampu merangkainya dengan indah. Membuka bisnis bunga ini sangat menjanjikan dengan perawatan dan pemeliharaan bunga yang sederhana. Walaupun memang tingkat resiko yang ada pada usaha bunga ini cukup tinggi dikarenakan bunga merupakan benda hidup yang lama kelamaan bila didiamkan akan cepat layu dan mati.