Maya Indraswari ~ Raih Sukses Bisnis Toko Bunga Berbekal 1 Juta

Uniknya Lyra Florist tidak mematok harga pada produknya, hanya berdasarkan anggran dari pembeli. Bahkan toko bunga yang satu ini dapat menjual 1 tangakai bunga include dengan platik dan pita hiasnya hanya sebesar Rp. 15.000, sedangkan untuk bunga papan ucapan ditawarkan harga mulai Rp. 350.000 sampai dengan jutaan rupiah sesuai keinginan pembeli.

Kawat khusus untuk merangkai bunga, yang paling sering digunakan biasanya berwarna hijau dengan berbagai ukuran ketebalan, namun tersedia juga warna lain seperti putih dan coklat. Kawat tersebut memiliki banyak kegunaan diantaranya untuk memperkuat batang bunga seperti Gerbera, perekat busa bunga pada kontainer, menyambung bagian bunga ke batang, dll. Gunting umum yang digunakan untuk memotong pita ataupun kertas pembungkus rangkaian bunga. Harga maksimal, bucket Rp 6.5 juta, bunga hias Rp 9 juta dan papan bunga Rp 9 juta. Berbagai macam bunga segar bisa ditemukan di kios Kasta Florist yang buka setiap hari pukul 05.30-18.00 Wita.

Untuk bunga yang mengeluarkan getah apabila dipotong, Anda bisa memasukkan tangkai bunga tersebut ke dalam air panas sebelum direndam dengan air dingin. Maka dari itu Anda harus menjaga kelembaban bunga dengan cara meletakkannya pada vas kaca bening, meletakkan bunga di tempat yang mudah terkena matahari, dan mengatur suhu tetap stabil. Bunga juga mempunyai batas tertentu untuk menjadi layu, berbeda jika yang Anda jual adalah bunga imitasi. Jika masalahnya datang dari pemasok bunga, Anda bisa bekerja sama dengan lebih dari satu pemasok untuk mencegah hal tersebut terjadi. Hal ini dapat disebabkan dari pemasok bunga yang kehabisan stok bunga atau bisa juga karena bunga tersebut merupakan bunga musiman. Hal ini dilakukan jika tiba-tiba ada permintaan bunga dengan jumlah yang banyak sehingga Anda siap untuk mengantarkannya.

Perhatikan setiap kelopaknya, jangan pilih bunga dengan kelopak yang sudah berubah warna menjadi coklat ataupun memiliki daun yang sudah agak kering. Menariknya, bila ditekuni dengan serius hobi bahkan bisa jadi peluang bisnis. Kita tentu gak akan terbebani dalam melakukannya, sebab kita menyukai kegiatan tersebut mungkin sedari kecil. Jika kamu tertarik untuk menjadikan hobimu sebagai peluang bisnis, coba ikuti tips berikut ini. Setiap orang pasti memiliki kegiatan rutin yang mereka senangi di waktu luang. Sesibuk apa pun, kita selalu saja bisa menemukan waktu khusus untuk melakukannya.

Usaha merangkai bunga

Kursus merangkai bunga dengan guru yang berpengalaman memberikan Anda kesempatan untuk belajar merangkai bunga dengan pendekatan yang berbeda yang lebih efektif. Ibu rumah tangga lulusan magister fisip ui menawarkan kursus membuat dan merangkai bunga dari berbagai material. Mempunyai imajinasi tinggi dalam memadu padankan koleksi warna-warni bunga.