Kisah M Muhtar, Bekerja Dengan Becak Sambil Mengasuh Anak

Tidak sekadar bergelut dengan urusan rumah tangga, wanita juga bisa mendapatkan penghasilan dari usahanya sendiri. – Jepang sedang mempertimbangkan untuk mewajibkan perusahaan memberi cuti mengasuh anak, bagi karyawan laki-laki. Strategi ini dipilih untuk mendorong tingkat kelahiran dengan memberikan kemudahan bagi keluarga yang bekerja sambil membesarkan anak. Bila kamu sebagai ibu rumah tangga memiliki hobi membuat kue dan roti tidak ada salahnya untuk menjalankan bisnis ini.

Bila usaha ini ingin berkembang dengan baik, maka Anda bisa mempromosikannya lewat sosial media. Pet shop menjadi di bisnis yang tepat buat kamu penggila hewan. Selain itu kamu juga bisa membuka jasa penitipan hewan peliharaan buat orang-orang yang bepergian keluar kota dan tidak memiliki orang untuk menjaga hewan peliharaannya. Telah dibuktikan bahwa ibu menyusui memberikan berbagai keuntungan bukan hanya bagi bayi dan ibu saja namun juga bagi tempat kerja sang ibu. Angka absensi ibu pada perusahaan lebih rendah karena anak lebih jarang sakit.

Bekerja sambil mengasuh

Meski begitu, Anda tetap bisa mengajak diskusi atasan atau pihak HRD terkait kondisi Anda. Sampaikan dengan jujur dan jelas apa saja kebutuhan Anda, misalnya tidak bisa pulang larut malam, dan pastikan bahwa Anda tetap bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Atur waktu bermain atau playdate di jam khusus, atau bisa juga menawarkan ke anak waktu menonton movie spesial hanya di waktu ‘office hours’. Jika anak punya sesuatu hal yang dinantikan, biasanya anak-anak akan tidak terlalu menganggu orang tuanya.

Kementerian buruh mengatakan pada Reuters jika mereka sedang mendiskusikan cara untuk meningkatkan jumlah karyawan laki-laki untuk memgambil cuti mengasuh anak, tanpa menjelaskan lebih element. Tentukan terlebih dahulu goal katering untuk siapa, misalnya untuk anak sekolahaan, katering untuk acara besar, untuk kantor ataupun untuk acara rumahan. Membuka warung makan dan katering memang sangat menguntungkan, khususnya bagi ibu rumah tangga yang menyukai dunia memasak dan kuliner. Untuk berjualan kosmetik, kamu perlu menentukan lokasi yang strategis untuk kamu berjualan. Atau kamu juga bisa menjualnya lewat media sosial dan toko on-line, apabila tidak ingin repot dan lebih luas jangkauannya. Dropshipper merupakan kegiatan menjual barang milik orang lain tanpa modal dan kamu hanya diberikan selisih komisi dari hasil penjualan.

Caranya bisa dengan menitipkan anak di penitipan sampai Anda menyelesaikan pekerjaan. Meski sambil mengurus anak, Anda punya kewajiban pekerjaan yang harus diselesaikan. Apabila sudah memiliki jaringan toko penjualan, maka tugas mu selanjutnya terasa ringan hanya membuat kue saja. Bisnis kue pun akan semakin laris menjelang hari raya karena semua orang menginginkannya.

Moms akan dibantu oleh pemilik atau perusahaan franchise, mulai dari pembekalan, coaching, proses awal hingga pengembangan usaha. Bentuknya yang praktis inilah yang membuat banyak orang memilih membeli frozen food. Modal untuk bisnis frozen food ini adalah freezer dan alat pembungkus yang cukup mahal. Moms hanya perlu mencari agen penjual kosmetik terpercaya dan bisa diajak bekerja sama dalam memasarkan produk tersebut, lalu lakukan pemasaran di marketplace. Moms bisa memulai mencoba bisnis kosmetik ini dengan modal kecil terlebih dahulu, karena saat ini potensi penghasilan besar yang didapat dari menjual produk kosmetik sangat menggiurkan. Banyak bisnis atau perusahaan seperti majalah, biro iklan, desainer net, memanfaatkan situs-situs stok fotografi untuk mencari foto.