Ketahui 7 Hal Di Bawah Ini Sebelum Memulai Usaha

Namun dalam pelaksanaan di lapangan, dengan luas lahan yang sama, dan pengaturan yang jaraknya agak dekat, motor yang dimuat bisa mencapai 20 buah. Itu belum dihitung denganturnover, atau tingkat pergantian parkirnya. Bisnis ini merupakan lahan usaha yang prospektif, mengingat kecenderungan masyarakat saat ini selalu ingin praktis dan tidak mau berurusan dengan dengan hal-hal yang merepotkan. Daya saing yang semakin tinggi menuntut setiap orang untuk senantiasa belajar dan memperbarui pengetahuannya.

Memulai usaha dari bawah

Manajemen keuangan tidak dilakukan ketika usaha sudah tumbuh dan besar. Pengelolaan keuangan bisnis yang dilakukan sejak awal akan mempermudah Anda dalam mengembangkan bisnis. Latih diri Anda untuk mencatat segala transaksi yang dilakukan baik sebelum maupun setelah penjualan.

Dengan pangsa pasar menengah ke atas, usaha ini memiliki peluang keuntungan yang cukup menjanjikan, khususnya bagi Anda pecinta binatang. Berhubung ini termasuk bisnis jasa dengan biaya modal yang sangat kecil – kurang dari Rp a hundred.000 untuk payet – maka laba usaha bisa langsung diperoleh setiap pekerjaan selesai. Sebagai langkah awal, Anda bisa menawarkan jasa langsung ke konveksi atau butik yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Kemudian, jikabisnis rumahan ini mulai berkembang, Anda bisa membuka workshop sendiri di rumah.

Sayangnya, tak semua siswa di sekolahan yang memiliki fasilitas komputer/laptop computer sendiri. Untuk itu Anda bisa mengakalnya dengan membuka warnet di dekat sekolahan/kampus mereka. Meskipun saat ini produk obat-obatan sudah bertebaran dimana-mana, tapi khasiat pijat untuk merilekskan tubuh dan menyembuhkan penyakit belum juga ditinggalkan masyarakat. Dalam memulai bisns ini Anda tak perlu mengelurkan uang sepeser pun. Anda cukup membekali diri dengan belajar cara pijat yang benar.

Tapi sebelum memulainya, ada baiknya Anda mencari penyedia bahan bakunya terlebih dahulu, supaya produk yang Anda tawarkan harganya bisa bersaing dengan yang lainnya. Kalau Anda punya komputer dan printer nganggur di rumah, cobalah untuk memanfaatkannya sebagai modal usaha. Target pasarnya pun beragam, bisa dari karyawan yang tinggal di sekitar rumah Anda ataupun mahasiswa dan anak sekolah. Cukup dengan modal mesin cuci, setrika, deterjen, timbangan, dan pewangi Anda sudah bisa memulai bisnis ini.

Setelah sukses mengelola bisnis tersebut , Hamzah lalu mengembangkan sayapnya dengan melirik usaha sofabed. Sekarang , bisnis Hamzah telah resmi berbadan hukum dengan nama CV Hamasa Indonesia. Dia resmi menjadi direktur muda di perusahan kerajinan couch Setelah Lulusan SMA tahun 2011 omzetnya sekarang mencapai mencapai Rp100 juta per bulan. Setelah dapat modal tersebut Hamzah membuka konter pulsa tetapi sayangnya dalam three bulan gulung tikar karena pulsanya sering dikonsumsi sendiri. Dia merasa down dari kebangkrutannya, Hamzah harus bangkit dari keterpurukannya dengan membaca buku-buku bisnis dan motivasi pengembangan diri.