Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube Dengan 5 Strategi Ini

Salah seorang Youtuber ternama, James Beattie, terang-terangan mengatakan jika iklan di Youtube hanya menyumbang sekitar 3% dari total pendapatan per bulan. Mayoritas pendapatannya justru berasal dari endorse, affiliate marketing atau brand deals. Contoh diatas juga belum mengurangi potensi para pengguna browser yang menggunakan aplikasi pemblokir iklan. Semua faktor tersebut bisa membuat jumlah views tidak akan sejalan dengan jumlah pendapatan Anda.

Setelah mengunggah beberapa video, coba gunakan YouTube Analytics untuk mencari informasi lebih detail mengenai siapa saja yang menonton video unggahanmu. Beberapa informasi yang wajib kamu perhatikan adalah lokasi, gender, umur, dan waktu menonton. Langkah pertama yaitu mulailah dengan memilih jenis kata kunci yang tepat yakni yang paling banyak dicari oleh semua orang. Cara ini terbilang cukup efektif dan efisien serta mudah untuk dipelajari sehingga dengan begitu hasil yang diperoleh bisa maksimal. Jenis video tersebut seperti tutorial, komedi, music dan masih banyak lagi. Hindari untuk membuat jenis video yang bersifat musiman seperti halnya berita mengenai batu akik yang beberapa waktu lalu sempat menjadi trending di kalangan masyarakat.

Artinya, kalian mengizinkan YouTube untuk menaruh iklan di video kalian. Cara mendapatkan uang dari YouTube dengan mengaktifkan YouTube Adsense. Tahap selanjutnya adalah mengatur pilihan monetisasi, hal ini perlu kamu lakukan untuk penempatan iklan yang akan tampil di konten kamu.

Keempatpuluh profesi di atas bisa dijadikan sumber penghasilan utama atau sampingan. Anda tidak harus melakukan semuanya, cukup pilih salah satu yang paling disukai. Pertajam kemampuan, lalu cobalah peruntungan dengan mendaftar di sejumlah situs atau perusahaan yang membutuhkan keahlian Anda.

Memang terlihat tidak mudah, tetapi jika kamu cukup aktif kamu akan bisa mencapainya dengan cepat. Apakah kamu salah satu pengguna YouTube yang aktif upload video? Berawal dari iseng dan coba-coba, bisa jadi ini saatnya untuk kamu menjadi lebih serius dalam bidang itu. Jika iya, salah satu pertanyaan yang muncul pastilah bagaimana caranya mendapatkan uang dari platform streaming video tersebut. Jika pemilik situs atau blog memiliki pengunjung dari jumlah klik, pemilik akan mendapatkan sejumlah uang dari Google. YouTube juga memiliki fitur berupa langganan untuk channel yang penonton minati.

Cara mencari uang dari Youtube ala keluarga Kaji untuk kanal ini adalah Ryan mereview mainan yang dimilikinya. Membuat produk atau merchandise dan memasarkannya adalah cara menghasilkan uang dari Youtube. Ada yang membuat model sendiri atau bekerjasama dengan brand untuk merilis produk kolaborasi. YouTube merupakan ranah baru untuk menghasilkan uang bagi generasi Z dan milenial. Dengan modal video, mereka mampu meraup keuntungan yang cukup fantastis. Hal ini tergambarkan dari fenomena anak-anak zaman sekarang yang bercita-cita menjadi Youtuber ketimbang dokter atau pengacara.

Walau akun Google AdSense kamu sudah disetujui, bukan berarti kamu bisa mengandalkan penghasilan sepenuhnya dari sini. Untuk mendapatkan uang melalui AdSense, YouTube memiliki layanan yang khusus untuk menaunginya, loh. Jika semua langkah telah selesai, termasuk memberikan foto profil dan banner, tentu kamu nggak bisa langsung mendapatkan uang dari YouTube AdSense melalui skema monetisasi. Anda bisa memberikan izin pada channel non-afiliasi dalam jaringan anda dengan cara monetisasi YouTube Channel.

Cara mencari uang di Youtube

Bersama dengan peluncuran membershipnya, YouTube juga meluncurkan fitur penjualan merchandise. Melalui fitur ini, YouTuber lebih mudah mengelola penjualan dari merchandise yang mereka produksi. Mitra YouTube adalah anggota YouTube yang telah memonetisasi video dengan memenuhi persyaratan yang dibuat oleh Youtube. Mitra mendapatkan akses ke lebih banyak tools atau alat untuk membuat konten, dan kemitraan juga memberikan akses ke lebih banyak dukungan dan kiat komunitas. Usahakan untuk terus berinteraksi dengan viewer dengan menanggapi komentar dan membuat video sesekali yang berhubungan langsung dengan komentar dan pertanyaan untuk viewers.

Jakarta – Kalian pasti sering mendengar banyak kisah sukses dari orang-orang yang berhasil mendapatkan uang jutaan hingga milyaran rupiah dari YouTube. Tidak hanya memiliki subscriber hingga jutaan, orang-orang seperti PewDiePie atau Casey Neistat bisa menerima pendapatan yang tidak sedikit dari iklan yang mejeng di video YouTube mereka. Mendapatkan uang dari youtube bisa juga dengan cara menjual video Anda di web site komersial yang memberikan sarana untuk Anda para video-maker untuk berjualan hasil karya Anda. Jadi, pada YouTube, Anda dapat mengupload tayangan berupa teaser dan mengarahkan penonton Anda untuk membayar jika ingin menonton versi lengkapnya. Untuk mendapatkan uang dari YouTube, Anda wajib hukumnya mendaftar di Google Adsense untuk me-monetize konten video Anda. Dan beruntungnya jika channel yang memiliki video dengan banyak views akan mendapatkan undangan dari Google Adsense.

Kemudian,Google Adsenseakan membayar kita setiap penghasilan mencapai $ one hundred.00 USD melalui jasa pengiriman yang kita pilih sebelumnya. Bagi pemilik web site, kamu harus memastikan artikel yang kamu tulis berkualitas, tidak asal copas, dan tidak hanya dipenuhi dengan kata kunci-kata kunci saja. Untuk mendapatkan Google AdSense dari konten yang kamu buat, maka syarat paling mutlak adalah menjadi writer. Nantinya hasil analisis tersebut bisa kamu gunakan sebagai bekal untuk mengeksplorasi ide-ide yang mampu memikat penonton.