6 Tahap Mendapatkan Uang Dari Youtube Bagi Pemula

Agar channel kamu bisa menayangkan iklan, pertama-tama harus mengaktifkan fungsi monetasi. Kamu tinggal masuk Youtube menggunakan akun Google yang sudah dipunya. Tapi perlu diingat ya, kenyataannya nggak semudah kelihatannya. AdSense punya aturan yang harus dipenuhi agar sebuah channel dapat menayangkan iklan. Bahkan, AdSense ini sudah banyak banget dibahas youtuber baik di Indonesia maupun luar negeri. Jadi, kamu tentu udah nggak asing lagi sama nama yang satu ini.

Jaringan iklan yang cukup populer di kalangan blogger dan pemilik website adalah Google AdSense. Komisi yang diperoleh dari iklan Adsense tidak begitu besar, kecuali kalau website Anda mendapatkan kunjungan hingga jutaan orang per bulannya. Biasanya penyewaan ruang beriklan dilakukan oleh web site yang sudah punya trafik tinggi. Kalau angka trafik situs Anda terus bertambah, cara mendapatkan uang dengan cepat dari internet ini bisa dipertimbangkan. Industri jasa transportasi menjangkau pengguna dengan cara yang sangat besar. Anda membuat akunnya, kemudian berkeliling dan menghasilkan uang dengan menawarkan jasa menjadi sopir.

Teknologi.id -YouTuber bisa menghasilkan banyak uang miliaran melalui site visitors video yang diputar dengan bermodalkan kamera dan kemampuan berbicara. Lalu muncul pertanyaan, bagaimana cara mereka mendapatkan uang dari YouTube? AdSense atau iklan yang tayang sebelum video diputar mungkin yang pertama melintas di benakmu. Mulailah untuk membangun sebuah blog, buat situs web site, atau submit kan video di situs video atau media sosial lainnya. Semakin banyak share yang didapat, semakin baik pula kualitas channel kita. Dengan membagikan tautan atau menyematkan video di web, Anda meningkatkan peluang untuk diperhatikan oleh Google dan menjadi semakin baik di mata Google.

Cara mencari uang di Youtube

Siapa yang tak mengenal Youtube, rasanya semua orang mulai dari anak-anak hingga lansia mengenal platform satu ini. Apalagi, sekarang juga banyak orang yang mencari uang dengan media Youtube. Menjual Video di Channel Youtube adalah salah satu cara menghasilkan uang dari Youtube.

Katakanlah Anda memiliki weblog yang membahas teknik pertukangan. Lalu Anda sudah berhasil mengajak pengunjung untuk berlangganan konten situs. Cara lain untuk mendapatkan penghasilan dari internet adalah dengan menawarkan jasa dan layanan di web site. Iklan juga bisa dilakukan tanpa perlu bergabung dengan jaringan khusus. Apabila Anda sudah berhasil membangun audiens, menyewakan ruang beriklan ke bisnis lainnya yang sejenis bisa dicoba.