5 Suggestions Membangun Bisnis Kost Kostan Untuk Pemula

Menginvestasikan penghasilannya untuk kos kosan ini ternyata mampu memberikan pemasukan tambahan yang menjanjikan. Lokasinya yang dekat dengan kampus tentu memudahkan banyak penyewa di kosan dara cantik ini. Apalagi Naysila mematok harga kosannya terbilang terjangkau, yaitu sebesar Rp. Peminat dari kos kosan juga terbilang tinggi, terutama ketika penerimaan ajaran baru atau saat ada banyak lowongan pekerjaan dibuka. Tak heran jika banyak Artis Indonesia yang juga terjun dalam bisnis ini.

Kalau response-nya baik, maka dialah associate bisnis yang tepat untuk Anda. Sehingga jika Anda memiliki rencana untuk bisnis lain, Anda bisa mengajaknya kembali. Subscribe blog kami dan dapatkan perspektif baru tentang pengelolaan bisnis dan keuangan.

Usaha kost-kostan

Setiap provinsi juga memiliki ciri tersendiri mengenai kriteria yang harus dipenuhi sebuah obyek pajak. Ketentuan tersebut memiliki parameter berbeda-beda dan rancu. Sebagian berdasarkan jumlah unit kamar, dan sebagian lagi berdasarkan jumlah pendapatan yang diterima oleh subyek pajak dalam satu tahun. Banjar, (harapanrakyat.com),- Bisnis properti berkaitan dengan persewaan tanah dan atau bangunan sedang marak belakangan ini. Ada alasan masyarakat baik secara sengaja maupun tidak untuk menyewakan tanah dan bangunan. Minimal memiliki ruang yang terdiri dari ruang penggunaan pribadi, ruang bersama dan ruang pelayanan.

Sebagian dari mereka berpikir bila rumah tersebut bukan miliknya, sehingga para penyewa tidak merawat kondisi dan kualitas rumah. Jadi pemilik kos-kosan bisa mengiklankan kost-kostan atau hunian lainnya. Biaya untuk mengiklankan kos-kosannya dimulai dengan harga nol rupiah hingga dua ratus ribu rupiah. Jika memasang iklan dengan harga dua ratus ribu rupiah maka pemilik kos bukan hanya bisa memajang foto kos-kosannya namun juga bisa mengupload video kost-kostanya. pendapatan dari bisnis kos bersifat rutin dan jangka panjang, sebab tiap bulan Anda bakal menerima penghasilan dari hasil sewa kos.

Tingginya permintaan pasar , dan potensi passive income menjadi dua hal yang menjadikan bisnis properti kost menjadi sorotan. Meski begitu, bisnis properti kos-kosan tentunya memiliki risiko dan tantangan yang tak bisa diabaikan, khususnya terkait operasional dan manajemen pengelolaan kost. Meskipun modal awal untuk membangun bisnis kost cukup besar, tetapi balik modalnya terbilang cepat. Diperkirakan dalam kurun waktu delapan hingga sepuluh tahun, Anda bisa mendapatkan seluruh modal plus keuntungannya. Lebih dari itu, di lingkungan dekat perkantoran dan pusat pendidikan, kost-kostan menjadi hunian yang paling banyak dicari oleh karyawan atau mahasiswa yang merantau.

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah cek juga fasilitas apa yang ditawarkan oleh kompetitor supaya lebih tahu perbandingannya. Membangun bisnis kost-kostan, masih tergolong sebagai salah satu bentuk usaha yang menguntungkan. Terlebih jika dibangun pada kota-kota besar yang menjadi pusatnya para perantau dari berbagai daerah. Utamanya, pengelolaan bisnis kos sangatlah mudah dan masih terbilang prospektif jika ingin berinvestasi di bidang properti.

Memilih Bali sebagai tempat bisnisnya, Raffi Ahmad mampu menghadirkan resort mewah dengan nuansa yang begitu asri. Yogyakarta menjadi salah satu yang termasuk dalam ladang basah bisnis kos kosan. Bisa dibilang, bukan ide buruk jika artis yang merupakan istri dari Arda Naff ini memilih Yogyakarta sebagai lokasi kos kosannya. Saat ini sudah ada sekitar 8 kamar kos yang dimiliki oleh Tantri, di mana masing masing kamarnya sudah dilengkapi dengan fasilitas yang terbilang lengkap. Salah satu artis senior yang juga memiliki bisnis di bidang properti adalah Tukul Arwana. Sudah terjun selama puluhan tahun di dunia hiburan, rupanya Tukul Arwana tak hanya dikenal sebagai artis.

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM — Di tengah pandemi Covid-19, seorang perempuan muda nan ayu dengan berani menantang risiko dengan membuka usaha baru. Harmony juga memiliki layanan jasa akuntansi untuk Anda yang tidak mau repot dalam mengelola pembukuannya dan ingin terima beres, Anda dapat menggunakan Harmony Accounting Service. Maka dari itu, perlu bagi Anda untuk menggunakan software akuntansi Harmony agar peredaran uang dalam bisnis Anda terkontrol dengan baik.

Mereka pegawai-pegawai yang sudah mapan tapi rumahnya jauh, kerja enggak bisa maksimal karena waktu habis di jalan. Maka satu-satunya cara ya tinggal di kost yang bagus, yang nyaman, dan standar hotel,” ungkap Yayat. Menurut Yayat, para pemilik kost mewah dapat mengantongi omzet ratusan juta per bulan. “Misalnya tidak perlu banyak-banyak, untuk 10 orang aja, kalau satu orang Rp10 juta itu sudah Rp100 juta per bulan,” tuturnya. Pengamat Tata Kota Universitas Trisakti Yayat Supriatna menilai bisnis kost mewah sangat menjanjikan karena tentu omzetnya lebih tinggi dibandingkan dengan rumah indekos standar. Lokasinya strategis hanya selemparan batu dari Sudirman Central Business District , Mal Pacific Place, Senayan City, Blok M, dan Gelora Bung Karno .

D’Modern Kos sendiri dibanderol harga mulai Rp500.000 sampai Rp1,eight juta per bulan. Ririn mengaku sudah melirik satu bidang tanah yang cukup strategis di sekitar Kampus UI untuk dijadikan rumah kontrakan atau kost-kostan. Sistem perpajakan di atas telah diperbarui, dengan ketentuan dan penghitungan yang sudah jauh lebih mudah. Hal ini berdasarkan Peraturan Pemerintah RI No. 34 Tahun 2017 berkaitan dengan Pajak atas Penghasilan dari Persewaan Tanah dan/atau Bangunan.